Sabtu, 19 April 2014

Linux Mint bay iSoftware



Linux Mint adalah sistem operasi yang ditenagai kernel Linux tersedia dalam dua varian dari basis yang berbeda yaitu Ubuntu dan Debian GNU/Linux. Walaupun secara teknis Linux Mint masing-masing merupakan turunan Ubuntu (Main Edition) atau Debian (LMDE = Linux Mint Debian Edition), ia dibedakan dengan Ubuntu dari tampilannya termasuk penambahan sejumlah software yang khusus dikembangkan untuk memberikan pengalaman berbeda pada Linux Mint.

Bersama banyaknya kemudahan yang dimilikinya, Linux Mint sejak tahun 2012 telah menjadi distro nomor satu berdasarkan jumlah peminatnya (berdasarkan catatan DistroWatch). Rilis pertama Linux Mint diterbitkan pada tanggal 27 Augustus 2006. Disamping Main Edition yang bertopang diatas lingkungan desktop Gnome, Cinnamon & Mate, komunitas Mint juga menerbitkan permen Linux (Mint) berbasis Ubuntu lainnya yang menyematkan lingkungan desktop alternatif seperti KDE, Xfce, Fluxbox, dan LXDE (Community Edition).
Mint Main Edition
Linux Mint Main Edition (Gnome, Cinnamon, Mate) dibedakan dari Ubuntu dalam beberapa detil, terutama pada penyertaan Codecs untuk pemutar DVDs, MP3 atau DivX termasuk sejumlah Plugins seperti Adobe Flash dan Oracle Java yang semuanya telah disematkan secara standar di Linux Mint.
Linux Mint 15 Matemint15cinn_firefox_640
Kecuali itu, Linux Mint menyediakan program konfigurasi dan tampilan Menu yang mengingatkan pengguna pada tampilan SUSE Linux Enterprise Desktop (SLED) dan Windows. Mint juga menyertakan NDISwrapper yang mendukung kartu WLAN (memberdayakan driver Windows) tanpa perlu driver khusus Linux, disamping menyediakan dokumentasi yang membantu pengguna menyambungkan Mint dengan lingkungan sistem Windows dan sistem-sistem lainnya.
Secara teknis Mint edisi utama dapat mencerna paket-paket program aplikasi berasal dari lumbung dan dapurnya Ubuntu. Ditambahkan dengan paket khusus besutan pengembang Mint, distro manis ini menyimpan koleksi aplikasi yang sangat luas.
Demikian penjelasan tentang Linux Mint, semoga bermanfaat bila anda menginginkan masternya bisa download di link bawah ini .
===================================================
Download Linux Mint 32 bit

Download Linux Mint 64 bit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar